Fakta tentang armadillo

Armadillo adalah hewan omnivora, sebagian besar ditemukan di Amerika Selatan dan bagian tengah Amerika Serikat. Ada 20 keturunan yang berbeda dari armadillo dan berkembang biak masing-masing diberi nama sesuai dengan karakteristik fisik. Beberapa keturunan termasuk sembilan-banded armadillo, armadillo raksasa, armadillo berbulu besar, tiga-banded armadillo, armadillo peri pink, enam-banded armadillo, armadillo telanjang-ekor utara dan pichi atau armadillo kerdil. Yang terkecil adalah armadillo armadillo peri merah muda, yang 6 inci di ketinggian dan yang terbesar adalah armadillo raksasa yang dapat 1,5 meter (5 ft) tingginya. Harapan hidup rata-rata armadillo adalah 12-15 tahun.

Karakteristik Fisik Armadillos
Armadillo dikatakan telah berevolusi dari besar, kurus-hewan bercangkang disebut glyptodon dan panochthus. Relatif, yang armadillo sekarang adalah makhluk kecil, tetapi tetap memiliki kulit keras rekan-rekan kuno. The armadillo Nama adalah kata Spanyol yang berarti ” kecil lapis baja” , karena cangkangnya terlihat seperti sebuah perisai, yang terdiri dari tulang kecil.
Armadillo memiliki kaki yang pendek, tetapi mereka bisa bergerak cukup cepat dalam saat bahaya. kulit luar mereka membantu mereka bergerak lebih cepat di hutan lebat, tanpa terluka.
armadillo ini diyakini memiliki kemampuan untuk menggulung menjadi bola ketika indera segala jenis bahaya. Namun, armadillo hanya tiga-banded bisa melakukan ini karena yang lain tidak fleksibel karena menutupi keras mereka. Kesembilan-banded armadillo bisa melompat 4 meter di udara, jika terkejut.
Armadillo bisa menahan nafas di bawah air mereka selama hampir enam menit dan dapat berenang di kolam dan sungai. Di dalam air, berat cangkang mereka dengan mudah dapat membuat mereka tenggelam, tapi menarik, mereka tidak. Mereka mampu mengapung di atas air dengan mengisi paru-paru mereka dan perut dengan udara, yang membuat mereka membengkak dua kali lipat ukuran aslinya.
Armadillo memiliki visi miskin, tetapi mereka rasa kuat penciuman. Hal ini memungkinkan mereka untuk makanan akal dan predator dari kejauhan. Mereka juga memiliki lidah panjang dan lengket untuk menangkap serangga.
Habitat armadillo
Armadillo kebanyakan ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah. Kesembilan-banded armadillo adalah satu-satunya bisa ditemukan di Amerika Serikat dan dikenal sebagai mamalia negara bagian Texas.
Armadillo lebih suka suasana yang hangat, karena mereka memiliki suhu tubuh rendah dan tidak dapat bertahan dalam cuaca dingin. Mereka menggunakan cakar mereka yang kuat ke liang menggali dan menemukan makanan mereka. Mereka lebih memilih untuk tinggal di dekat daerah lembab seperti sungai, sungai, anak sungai, kolam dan waduk, karena tempat-tempat ini memiliki tanah berpasir yang mudah untuk menggali.
Armadillo cenderung menggali liang 10-15, yang mungkin 20 inci sampai 20 meter, dengan minimal 4-5 pintu masuk untuk menyembunyikan darurat. Mereka adalah hewan nokturnal yang lebih memilih untuk bekerja larut malam, sampai subuh dan tidur sepanjang hari.
Makanan Armadillos
Armadillo tidak memiliki gigi yang kuat enamel putih seperti mamalia lain dan hal ini membatasi makanan mereka untuk serangga kecil seperti semut, belatung, burung kecil, telur, cacing tanah, rayap, jangkrik mol, laba-laba, katak, kumbang dan larva. Mereka juga suka makan daging dari bangkai hewan yang mati dan manusia. Karena ini, mereka dikenal sebagai ‘penggali kuburan’ sebagai. Armadillo juga memakan tanaman dan beberapa dari mereka, seperti armadillo raksasa dapat merusak lahan pertanian.
Kehamilan di Armadillos
armadillo memiliki kemampuan untuk menunda masa kehamilan untuk beberapa bulan, dan dapat, jika sedih, bahkan keterlambatan melahirkan hingga hampir dua setengah tahun. Bahkan setelah pembuahan telur, dapat memakan waktu beberapa bulan untuk implantasi telur pada lapisan rahim. mamalia ini melahirkan empat bayi armadillo identik dalam satu liter. Yang muda yang dihasilkan dari telur dibuahi tunggal dan jenis kelamin yang sama. Armadillo bayi memiliki cangkang lunak pada saat kelahiran, yang akan mengeras ketika mereka menjadi dewasa dewasa.
Armadillo – Spesies Langka
Armadillo telah menjadi spesies yang terancam punah, karena kehilangan habitat akibat perambahan manusia. Spesies ini diburu untuk dagingnya, seperti yang lezat di Amerika Selatan, Armadillos juga diburu untuk kulit mereka, yang digunakan untuk membuat aksesoris kulit seperti tas dan ikat pinggang. Hanya sembilan-banded armadillo berkembang biak tumbuh, sementara yang lain seperti armadillo armadillo raksasa dan peri pink-cepat menjadi punah.
Riset Medis
Armadillo telah banyak digunakan dalam penelitian untuk kusta dan juga untuk kanker dan HIV. Penelitian tentang kusta di armadillo telah membantu para ilmuwan menemukan vaksinasi terhadap penyakit.
armadillo ini merupakan aset yang tak ternilai kepada dunia. Ini adalah kewajiban setiap manusia untuk melestarikan dan melindungi satwa liar yang berharga dari kepunahan.